Rabu, Oktober 31, 2012

Me new life and it's time session 2

Assalamuallaikum Dear,..Baca kisahku sebelumnya disini,..

Already thirteen years ago I entered the age of being mature. So, I late 13 years to use hijab. And now, it's time for using it and being better than before. Bismillahirrahmanirrahim...

Then,.....hari ini yaaakkk setelah melaksanakan sholat ied saya bertekad bulat untuk mengenakan hijab seterusnya. Jujur, sebenarnya klo di tanya kenapa tiba-tiba pakai hijab??? saya tidak memiliki jawaban yang pasti. Saya HANYA ingin pulang, kembali ke ALLAH, melaksanakan semua perintahnya dan Insya Allah ada jalan untuk saya.

Saya mencoba meyakinkan diri saya bahwa sudah bukan waktunya lagi saya berlari lari mencari kebahagian versi dunia tentunya, setelah saya peroleh semuanya lalu saya merasa bahwa bukan ini, dan bukan itu arti bahagia, lalu DIMANA?????
Saya mencoba merenungkan untuk mencari Allah, ya mungkin ini tanda hidayah dari-Nya untuk saya. 

Sebenernya udah lama pakai banget pengen pakai hijab/ jilbab cuma masih banyak arang melintang yang mempengaruhi sehingga menunda keinginanku untuk menutup aurat. Sejatinya Wanita muslimah itu wajib pakai hijab dan setiap wanita muslimah pasti mempunyai cerita sendiri di balik hijabnya...hihi...kepo...:P
Ada yang pakai hijab karna trendy dan stylist, ada yang pakai hijab karna terpaksa dan ada pula yang pakai hijab karna Allah. Kamu termasuk yang mana dear?:-D...
Yang pastinya diantara semua alasan, alasan terbaik adalah pakai hijab karna Allah, bener gak dear???!!
Memakai hijab itu sendiri juga ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan loh,..Apalagi bagi mereka yang telah terbiasa menggumbar aurat, *ouuppsss....bukannya sok suci tau kek gimana tapi mengumbar disini maksudnya gak pakai hijab sama kek aku kok...:D, dan butuh perjalanan panjang untuk mencapai hidayah ini Alhamdulillah...:D

Huummm...Banyak hal juga yang mesti dipertimbangkan, dan semua harus aku pecahin sendiri....huuffhhh...*gerah
Sebenarnya ini berat buat aku untuk memakai hijab,..berat pakek banget,...karna persepsiku klo memakai hijab itu panas,..gerah,..ribet dan bla,..bla,..bla,..Waktu itu aku belum terlalu paham mengenai kewajiban memakai hijab,..yang aku tahu, hijab adalah identitas seorang muslimah dan dipakai saat acara-acara keagamaan,..seperti maulid nabi, isra miraj, dll.
Selain itu juga aku memimpikan menikah dengan pakaian pengantin adat jawa, pakai sanggul anggun, sesuai adat dan bla..bla..bla..Tahu sendiri kan??? klo pakaian adat itu memang tidak menutupi aurat, dan itu kan salah satu momen paling spesial dalam hidupku. Tapi mencoba untuk menanggalkan pemikiran itu.
 
Lagipula, tentang pernikahan impian, sebetulnya apa yang lebih diinginkan seorang perempuan ketimbang menikah dengan seorang lelaki mukmin dalam sebuah pernikahan yang diridhai Allah..aamiin..
Kalau ingat waktu itu rasanya pengen istighfar karna terlalu acuh dengan perintah Allah,padahal mengenakan hijab itu kan hukumnya wajib kek gimana klo wajib tidak dilaksanakan berdosa kan???? hehehhee...:D

Lagi pula ALLAH menyukai perempuan yang menutup auratnya dengan hijab, perhiasan seorang perempuan muslimah adalah akhlaknya yang solehah.
Orang akan langsung mengenalimu bahwa kamu adalah muslimah karena hijab yang kamu kenakan, karena jika tidak maka saya tidak ada bedanya dengan yang bukan.
Bukan ingin menyinggung tau kek gimana, tapi alangkah baeknya 
saya harus mempercantik diri agar Allah makin sayang sama saya. Buat apa cantik di hadapan manusia tetapi tidak cantik di hadapan Allah. 
Sama halnya dengan jika saya ingin mendekat kepada kekasih saya maka hal pertama adalah saya harus mempercantik diri, bukan begitu dear??? heheheh...#plak..
Untuk seorang kekasih yang tak abadi kita mampu berkorban kenapa untuk kekasih yang abadi kita lalai....astagfirullahaladzim...
Ada temen yang bilang jilbabi dulu hatimu baru jilbabi fisik kamu, asal hati kamu baek tohh gak papa kan????.. yaaa.. temen saya tidak salah tapi alangkah baeknya klo kita menjilbabi dua-duanya...;)
Tapi sahabat saya yang lain bilang jilbabi dulu fisik kamu kemudian baru hatimu, karena memang tidak ada istilah menjilbabi hati dulu baru fisik dan statment dia sangat kuat dengan keyakinan saya...alhamdulillah....:D
Kenapa bisa kek gitu karena klo kita menunggu jilbabi hati, mau sampek kapan karena hati manusia bisa berubah dan hati tempatnya salah dan khilaf dear, hari ini A besok bisa C,D, F,..dst..
Selain itu juga berjilbabkan identitas kita sebagai seorang muslim, perintah Allah dan menjaga diri saya dari tatapan makhluk berburung...hahahahha..#ketawasetan

Bukankah indah akan semakin indah bila tertutup, akan menarik jika ia tidak terlihat, akan tetap menjadi misteri, yang tidak pernah akan selesai kecuali memiliki.
Sesuatu yang tidak bisa disingkap apalagi disentuh akan menimbulkan kerinduan yang tersembunyi dengan baik dan terjaga akan memiliki nilai yang tinggi.

Tanpa hijab, tidak ada daya tarik, tidak ada KERINDUAN, bukankah ALLAH adalah misteri, dan tersembunyi maka kita semua merindukan-NYA, bisa dibayangkan jika ALLAH terlihat oleh mata dunia kita kan?..#ouupsss...

Iya, inilah saya yang tidak pernah punya jawaban mengapa saya tiba-tiba kesetrum dan mengenakan jilbab.
Hanya ALLAH yang memiliki jawabannya karena saya tidak sanggup menjawab, yang pasti ketika kening menyentuh sajadah, ketika airmata tumpah saat tahajud, ketika tangan terangkat tinggi-tinggi untuk memohon ampunan, ketika titik NOL adalah titik kepasrahan saya atas semua yang ALLAH titipkan kepada saya, ketika tidak ada lagi jarak antara ALLAH dan saya, ketika jilbab saya menutup dada saya, ketika rok panjang semata kaki menjadi perhiasan saya kini, maka inilah kebahagian yang sesungguhnya saya cari kemarin.

Doakan saya kuat dan istiqomah yaaa...dengan langkah yang saya ayunkan ini.
Doakan saya kuat dan istiqomah yaaa...dengan tarian tanpa topeng ini, dengan dawai tasbih dan hamdallah. 

Rasanya impian yang ini jauh lebih membahagiakan dunia-akhirat.
Saya ingin berpulang dengan pakaian yang disukai ALLAH. 

Ya ALLAH kuatkan saya, hingga saya menutup mata, mempertanggung jawabkan semua perbuatan saya di mahkamah agung milik-MU, aamiin..

Bismillahirrahmanirrahim...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar