Senin, November 19, 2012

Holiday Dadakan #Part 1

assalamuallaikum dear,...

Hi bloggies! Wow, it's been a while ya saya nggak menulis di sini :") Bagaimana kabarnya? Ada cerita baru kah???? Hohohoho, saya bahkan nggak sempat blog walking, padahal itu part yang paling saya sukai dalam blogging, eehh...;)
Sudah 2 minggu belakangan saya memang nggak produktif, jangankan menulis di sini buat mikir yang berat dikit di kerjaan aja nggak kuat, otak serasa buntu, bawaannya pengin tidur mulu...ouuppss..---well, okay ini masih efek sakit 3 minggu lalu--- saya kena tifus, sesak nafas, batuk dan flu berat! :(  hdeewww...kenapa neh penyakit jadi saya borong...:(. 
Bahkan waktu menulis cerita ini pun belum sembuh betul, tapi saya udah gak sabar buat berbagi cerita..:D 
Well, liburan kali ini lumayan lama dan panjang secara buat pekerja kek kita libur 4 hari lumayan lama kan?? heheh...dan sebenernya planning saya pergi ke Jakardah tyuz ke Bandung buat nostalgilak ma manteman...hohohohoho...Yuhuuhuuuu...udah lama juga gak kesana, ampir 2 tahun rasanya kangen juga ma ntu kota, bukan kotanya saja tapi kenangannya..ciiieeeleeee....#Lol

Mulailah hunting tiket kereta, rencana berangkat dari Bojonegoro-Jakardah tapi setelah cek online semua tiket kereta ludes, wooowww.....amaizing....tyuz gak nyerah gitu ja ubek-ubek tiket bus kebetulan da temen yang mau ke Bandung akhirnya kita barengan buat ke terminal pesen tiket, ternyata arah Jakardah da pada penuh...huuuffhhhh...sempet yang dongkol gimana gitu...pengen teriak, protes tapi ya udahlah belom rejeki kalee....hehehe...
Rabu sore seperti biasanya saya mudik ke Malang dengan numpang mobilnya salah satu temen kantor, dan sesuai prediksi nyampek di Malang pukul 20.30 WIB, masih kepikiran mau nyari tiket bus malam ke Jakardah tapi saya urungkan niat buat kesana karena adek tiba-tiba bilang besok kamu mau di ajak Tante ntu, Huuuffhhhh....nganterin shoppingkah??? soalnya tante ku yang atu neh terkenal hobby mbolang dan shopping...huummmm.....antara seneng dan nyesek...hohohohoh...tapi ternyata adek bilang ya shopping ke Jakardah dan Bandung...yyeeaaaa......#jingkrakjingkrak

Kamis siang tante BBM saya, klo gak salah kek gini isinya:
Tante: kamu dimana sayang?? nanti malem kita terbang ke Jakardah temenin tante
Saya : whatttss??? kok mendadak seh tante, kenapa gak bilang dari kemarin-kemarin... (padahal dalam hati seneng ) hohohoo...
Tante : ya sayang mendadak, gak papah yakk tante da beli 2 tiket pesawat neh, sayang kan mubadzir satu...
Saya : ya, deh tante klo gratis gak papah...hehehehhe...
Pucuk dicita ulampun tiba, klo udah jodoh gak lari kemana-mana...yeeaaa...welcome Jakardah....:D
pukul 16.45 WIB tante da jemput kerumah, dan tanpa persiapan apapun saya langsung membawa tas yang bisa memuat banyak barang (girl... lol). Tapi yang bikin tante saya senang ngajak saya karena saya selalu bersemangat klo di ajak mbolang selain ntu saya selalu cukup bisa menikmati segala suasana (I won't blame "Final Destination", lol). Sesampai di Bandara ABD. Saleh kami langsung checkin boardingpass karena takut ketinggalan pesawat dan udah gak sabar buat nyampek ke Jakardah...huummmm....tapi..tapi...yang bikin nyesek sebenernya saya takut ma yang namanya ketinggian, apalagi klo bukan masalah naek pesawat...hohohoh.....Sama kek cinta, rasa takut ini kadang gak ada logika...lho....Para aerophobia, termasuk saya sebenarnya tahu kok kalau pakai pesawat itu sebenarnya 25 lipat lebih aman daripada dengan menggunakan mobil. Tapi ya itu dia, phobia kadang nggak logis dan nggak bisa diatasi dengan hanya mengumpulkan fakta-fakta bahwa terbang itu aman....:(
Well, saya mencoba untuk mengalihkan perhatian, agak-agak cheesy, tapi demi mengurangi fokus saya sama cuaca mendung dan perut mual karena pesawatnya "tuing-tuing", saya berusaha menguping hampir semua pembicaraan penumpang lain, termasuk pramugarinya...hehehe...dan bahkan kadang saya pejamkan mata untuk tidur sejenak agar perhatian saya dapat teralihkan...:D
Dan... pesawat pun mendarat dengan selamat di bandara Soekarno Hatta, dan yang terpenting kami selamat sampai di Jakardah...Welcome Jakardah...:D
Udah gak sabar buat keliling Jakardah, huuummm...tapi ternyata kami tidak memiliki banyak waktu, dan ternyata perjalanan kami pun harus estafet...weeewww....

Sesampainya di Jakardah da tengah malem, langsung ja nyari Hotel dan ternyata ne hotel juga da di bocking jauh hari ma tante, waahh bener-bener niat si Tante persiapan yang matang...hohohoho...#hug
Emang rencana awal tante ke Jakardah emang mau shopping ke Tanah abang buat ngisi boutique barunya, so siap-siap gempor dibuatnya, begitu juga nanti lanjut Bandung ke pasar baru juga shopping...wooowwww...gilaaaakkkk neh tante...:D
Tapi yaaa....sebagai ponakan yang baek gak papah toh selama isi peyut selalu on time...hahahaha...#ketawasetan.

Keesokan harinya selesai sholat subuh tante meminta saya untuk segera prepare supaya tepat pukul 8 pagi kita da di tanah abang, dengan mata kiyip-kiyip dan agak setengah ogah-ogahan mulailah saya prepare. Ternyata waktu yang di prediksi tante tepat, pukul 8 kami da sampai di Tanah abang, huuummm....sedikit nostalgilaakkk nehhh....4 tahun yang lalu saya juga tinggal di sekitar sini, tapi daerah Cideng, dan tiap pukul 8 malam selalu jalan kaki dari Tanah abang ke kosan...heheheh...tapi seneng juga, faktanya penduduk disana baek-baek. Selama saya tinggal disana dan tiap malem mesti jalan kaki tidak pernah di ganggu oleh preman disana...heheheh...denger-denger seh preman Tanah abang lumayan serem kek preman Tanjung Priok...oohhmaigosh...awalnya seh rada grogi tapi mau gak mau kudu pasrah dan percaya klo Tuhan bakalan nglindungi kita..aamiin..lho kenapa jadi ngomongin preman...#Lol

Lanjut kecerita awal sambil nungguin toko-toko dibuka kita menyempatkan diri nyari sarapan dan mulai memprepare pa ja yang bakalan di beli supaya gak kelamaan belanja dan nyampek Bandungnya gak kemaleman. Btw pengin sarapan opor ayam, huumm..ternyata kita sehati akhirnya dengan manisnya kita memesan 2 porsi opor ayam...hohohoh...setelah menyantap opor ayam dan segelas teh hangat, mulai deh si Tante mengajak keliling tanah abang. Dari mulai lantai atas sampai lantai dasar tak ada satupun toko yang terlewatkan....oohmaigosh...bener-bener gempor dibuatnya...tapi seneng juga sapa tau dapet gretongan baju...hohohoh...#ngarep.com

Setelah gempor belanja ma si Tante kita melanjutkan naek busway ke Gambir buat ngejar kereta Parahyangan ke Bandung dan akhirnya dapat tiket pukul 17.50 WIB dan nyampek di Bandung pukul 20.44 WIB, huuummm...lumayan malem seh tapi seneng juga, pemandangannya bagus banget, udara Bandung yang dingin kek di Malang, waahhh semua rasa letih udah terbayarkan dan siap-siap trip buat besok...Simpan tenaga baek-baek sambil 
lanjut buat nyari hotel buat istirahat...#Lol 

to be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar