Rabu, Agustus 08, 2012

cantiknya lilitan sebuah jilbab

Heyya Bloggiest,...

Pengen banget bisa pakai jilbab selamanya, apalagi klo ngliat jaman sekarang fashionable banget...heheheh..ngomong-ngomong pengen berbagi pengalaman ja neh cara memodifikasi hiasan kepala yang tidak lazim untuk digunakan menjadi bentuk yang simple dan fashionable,tentunya yang unik dan pastinya fresh doongg...
Apalagi ketika apa yang sudah kita punya bisa dimodifikasi sedemikian rupa hingga muncul trend baru! 
Belakangan ini yang sedang trend adalah berjilbab ala hijabers.

Hijabers merupakan sebutan untuk komunitas muslimah pengguna jilbab. Biasanya mereka yang masuk dalam komunitas jilbabers merupakan pengguna jilbab trendi, modis, kekinian yang modern.
Okay, enough the pep talk! What is going to share is about Hijab trend!


Di Indonesia yang notabene negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, bisa dipastikan banyak cewek-cewek Indonesia pemeluk Muslim yang memakai jilbab. Banyak sekali jenis jilbab yang praktis, didesain dengan sengaja agar mudah dipakai. Jilbab sorong adalah satu yang paling terkenal. Cukup dengan memasukkan kepala seperti akan memakai baju kaos saja, seluruh kepala sudah tertutup dengan aman. Praktisnya jilbab sorong membuat banyak cewek-cewek jadi lupa, kalau dengan jilbab banyak eksperimen yang sebenarnya bisa dilakukan.
Nah, untuk mendekati bulan Ramadhan ini, kenapa tidak mencoba berkreasi dengan selembar syal yang kamu punya? Daripada hanya sekedar memakai jilbab sorong atau sekedar melilitkan jilbab seperti penampilan sehari-hari kamu,
Ikuti langkah-langkah dasar untuk membuat lilitan jilbab kamu lebih seru berikut:



  • Pakai ciput/ inner ninja kamu dengan posisi yang paling nyaman dan pastikan semua rambut di dalamnya tertutup dengan rapi. 
  • Pilih syal yang cukup panjang, letakkan di atas ciput dan ambil salah satu ujung nya untuk menutup ciput /inner lalu kaitkan kedua ujungnya dengan jarum pentul agar tidak mudah lepas. 
  • Lilitkan sisi lainnya yang lebih panjang melingkari area di bawah dagu hingga mendarat di belakang kepala. Setelah sampai di belakang kepala, rekatkan dengan jarum pentul agar kuat dan tahan lama. 
  • Setelah itu silangkan kedua sisinya dan kaitkan di atas kepala untuk menutupinya. 
  • Rapikan bagian yang menutupi dada supaya tampilan kamu terlihat lebih rapi. 

Gampang banget, kan? Langkah-langkah yang baru saja di share di atas adalah trik paling sederhana dalam memodifikasi jilbab kamu. Terutama kalau kamu termasuk tipe yang tidak suka ribet, langkah paling dasar ini mestinya sudah cukup menyulap penampilan kamu menjadi lebih out of ordinary di hari Lebaran nanti!

Sebagai alternatif dalam menyiasati penampilan kamu agar terlihat lebih gaya dengan jilbab, kamu bisa memilih jilbab dengan warna yang tidak netral tapi juga tidak norak.
Sebagai tambahan, kamu juga bisa melilitkan bandana di atas ciput kamu sebelum ditutupi lagi dengan syal. Dengan memilih corak yang tepat, dijamin jilbab kamu bakal jadi inspirasi siapa saja yang melihat.

Untuk modifikasi lain yang melibatkan kegiatan lilit-melilit, ada video hijab tutorial dari blogger cantik blasteran British-Japanese Hana Tajima yang sudah banyak dipuji karena gaya fashionnya yang unik dengan memakai hijab.
Check this one out!
(sumber: www.youtube.com)

Are you inspired? Selamat mencoba dear...:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar