Selasa, Maret 20, 2012

26 so whatz.......

Hey bloggiest,
Cuma sekedar pengin corat-coret ja di blog yang jamuran neh...huuummm...merid...merid...merid....semua orang da pada ngomongin soal merid. Ngiri juga seh sementara semua temen seangkatan da pada merid, da juga yang da gendong baby. Tapi bener juga seh idealnya usia 26 itu sudah memiliki rencana masa depan yang matang, meniti karir yang cemerlang, memilih pasangan hidup, dan “berperilaku” layaknya manusia dewasa. 

Whattzz....Ideal menurut kamus siapa? Bukankah idealisme masing-masing orang itu berbeda? tyuzz.. kenapa pa harus tunduk pada standar orang lain??!!..gag da di kamus ku tunduk pada orang lain....
Tepat 30 hari lagi aku genap menginjak usia 26 tahun (usia yang sangat matang kata mama, tapi aku belom tua lho...;). Perjalanan setaun terakhir benar-benar awesome, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Aku bersyukur dapat melewati semua fase, senang, sedih, gelak tawa, dan derai air mata. Lalu apa rencana ke depan setelah stempel 26 tahun benar-benar menempel di jidat ku besok?!..huummm..gag kebayang deh.....huuaaa..huaaaa....

Well.. sebenarnya pertanyaan ini bukan hanya ditujukan padaku, melainkan juga pada banyak teman yang seumuran, terutama yang perempuan dan masih single. Haiiiissss..... pertanyaannya ga jauh-jauh, kapan merid neng???????....huaaaa....ujung-ujung nya KAU lagi...busyeettt dah....
Tapi kalo dicecar dengan pertanyaan seperti itu, bawaannya suka “lupa” sama umur sendiri. Gimana mau mikirin married kalo kelakuan ja masih belum mengarah ke sana. Banyak hal yang membuat aku lupa sama umur. tapi wajar lah, sapa seh yang gag pengen merid?????.... Semua juga pengen lah, da pendamping, da yang ngejagain, da nemenin..huuaaaa.....

Kalo ngumpul sama temen-temen terutama yang cowok-cowok, suka lupa dengan umur yang mau nginjak DUA PULUH ENAM tahun. Guyonan ala becakan ga akan bikin orang ngira kalo aku sudah bukan anak belasan tahun atau mahasiswa fresh graduate. Sering seh di angkot ditanya kelas berapa neng? tau klo gag kuliah dimana neng? busyyeettt...seimut tukah aku....hahahahha....Bahkan temen-temen sempet nyeletuk “keburu kiamat, buruan kawin sana???.” Haha.. ya, ya, ntar ja klo da pangeran ngalamar...seeettt...ngeles lagi dahh....

Kalo ketemu sama bronies yang baru kenal, biasanya juga suka lupa umur. Jujur, aku senang lihat anak muda yang aktif, tidak melulu tentang organisasi, melainkan lebih pada passion, tekuni hobi, ciptakan karya, exist di mana-mana, dan buat hidup lebih berwarna. Kayak crayon ja warna-warni....eeeaakkk.....
Mengisi hari-hari dengan hobi dan kesukaan juga membuat lupa umur. Shopping, travelling, nonton, ngemall, nulis semua hobiku. Palagi klo da namanya travelling, kemana ja aku jabanin. Sumpah deehhh seneng banget klo da maen ampek lupa waktu...huummmm....
Tapi.. ada juga moment2 yg bikin inget kalo umur aku ampir nginjek DUA PULUH ENAM.. Seperti.. waktu dateng kondangan, atau jenguk temen yang abis ngelahirin gini.. Baru deh.. sadar kalo ternyata bukan lagi remaja.. ...
ne contohnya biz liat anak temen yang dua hari lalu lahir, lucu bange..unyu-unyu deh.....


Tapi aku tetap nyaman dengan hidupku saat neh, sekalipun mama dan saudara ngrasa aku tidak pernah benar-benar serius merencanakan masa depan. Heeellloooowww.. jangan samakan orang lain dengan aku! Kebahagian kita ditangan kita sendiri bukan di tangan orang lain. Prinsip hidup yang berbeda, dan tiap orang berhak memilikinya, tidak lewat jalur biasa seperti lahir, sekolah, lulus, kerja, kawin, punya anak, punya cucu, mati. Aku masih ingin mengisi hidup dengan banyak mimpi yang harus diwujudkan.. masih banyak yang belom terpenuhi, belum ingin merubah hidup yang penuh warna dengan kehidupan monochrome yang mempersatukan 2 orang beda kelamin, u know what I mean..

26 tidak akan membuat buru-buru mencari pasangan hidup...gebetan ja belom punya....

26 akan tetap membuat aku mengejar mimpi penuh warna..

26 Anda dan aku berbeda..

Ya.. aku menikmati moment “lupa umur” ini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar