Jumat, Februari 17, 2012

Long Trip in Bali

Hello bloggies,....
wooowwww....da lama gag corat- coret gara2 kosan kebanjiran, mesti korban lepi seperangkat juga gara-gara kerendem air yg masuk ke kamar..huaahuaahuaa...sebel..sebel...tapi mau gimana lagi gag da yg bisa aq lakuin selain nangis semaleman gara2 kesel....hahhahahaha....eiittzzzz.....kata mamah gag boleh marah2 tyuz tw jengkel anggap ja sedekah ma tukang service lepi...hehehehe...iya deh mah..thangkyu.....:))
udahan deh nangisnya saat nya seneng2....
tepat tgl 9 februari kira2 jam 3 sore kita sekantor meluncur ke bali....whatzzz....pulau Dewata....yuuppssss....meskipun da bolak-balik kesana tetep ja seneng balik lagi kesana, palagi ne gratis.....ayooo bilang Bali gratiss.....plus uang saku pula...asyeekkk...sapa yang gag mau.....:D
Udah ampir seminggu persiapan ku buat pergi kesana, mulai beli sunblock, sunglasses, ampek sepatu crocs..hahahaha....kata mamah aq mayak..sukak ribet klo mau kemana-mana...ya begitu lah anakmu mah.....

***
Day 1

Hooaaaammmmmm...tepat pukul 3 dini hari Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) kita da sampek ke Tanah Lot, berhubung masih kepagian akhirnya kita ke pantai Sanur. Ternyata setelah sampai disana tetep matahari masih belom nongol. Ya sudah akhirnya sia-sia pula...akhirnya kita cuma numpang sholat di masjid Sanur sambil mampir ke Dunkin Donuts buat numpang pipis..heheeh....tapi gag gratis loh mesti beli hot chocolate seharga 25 rb....eeaaakkkk.....
Dimulai dari Tanjung Benoa- Krisna

Perjalanan dilanjutkan menuju Kampung Kertalangu, tapi neh hanya hotel transit buat numpang mandi dan makan pagi..Tepat pukul 8 WITA kita lanjut menuju ke Tanjung Benoa...tepat nya ke pulau penyu hanya dg 50 rb kita bisa menikmati indah nya pulau dengan penangkaran penyu nya....
Cekidot ....
Ne waktu kita mau menuju pulau penyu, naek kapal kecil dan mesti bayar Rp. 50.000,-

Tetep eksis di atas kapal ma temen2 kantor




                                                                           
                                                                   ne poto ikan di laut, gak jelas soalnya aer nya kotor
                                                                       



penyunya unyu-unyu

Penyu di penangkaran


with owl canteekk


Hiii..sereeemm





Dreamland beach

with 4 sekawan



Sunsite in Kuta beach
                                Adit guide






Day 2

Perjalan ke Pulau Penida hingga Jimbaran...cekidot....





                                          Klo yang ne sewaktu di pulau kecil di Quicksilver Toya Pakeh




nenek ijah gy menenun kain dengan gigih nya..


                            Hasil tenun nya








with Adit

Lanjut kita ke GWK buat menyaksikan seni tari Kecak, karena jadwal sore tu tinggal tari kecak campuran gag murni kecak. Huuummmm.....kita ulas sejarah singkat tari kecak..
Tari Kecak biasanya disebut sebagai tari "Cak" atau tari api (Fire Dance) merupakan tari pertunjukan masal atau hiburan dan cendrung sebagai sendratari yaitu seni drama dan tari karena seluruhnya menggambarkan seni peran dari "Lakon Pewayangan" seperti Rama Sita dan tidak secara khusus digunakan dalam ritual agama hindu seperti pemujaan, odalan dan upacara lainnya.

Bentuk - bentuk "Sakral" dalam tari kecak ini biasanya ditunjukan dalam hal kerauhan atau masolah yaitu kekebalan secara gaib sehingga tidak terbakar oleh api.

Keunikan
Tidak seperti tari bali lainnya menggunakan gamelan sebagai musik pengiring tetapi dalam pementasan tari kecak ini hanya memadukan seni dari suara - suara mulut atau teriakan - teriakan seperti "cak cak ke cak cak ke" sehingga tari ini disebut tari kecak.






Day 3

Waktunya shopping, mulai dari Sukowati hingga Joger. 
Joger, eeaaaa sukak banget ma kreasi disini, gag salah klo banyak yang nyebut Joger sebagai pabrik kata-kata. Mr. Joseph Theodorus Wulianadi adalah pendiri Joger.  Kata Joger sendiri merupakan gabungan dari 2 karakter kata, yaitu JO = di ambil dari nama Joseph dan Ger = di ambil dari nama Gerhard. Gerhard adalah teman sekolah Joseph diHotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat tahun 1970-an. Beliau juga berjasa dalam memberikan dana sebesar $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan. Tepat pada tanggal 19 Januari 1981 merupakan hari lahir Joger pertama kali digunakan sebagai nama toko tuan Joseph namun tokonya belum murni JOGER tapi "ART & BATIK SHOP JOGER". Berjalan dengan perkembangan waktu dan jaman nama Joger menjadi besar dan harum. Tanggal 7 Juli 1987 diputuskan bahwa Joger hanya akan di buka di satu toko di Bali, yaitu Jl. Raya Kuta - Bali. Tetapi semenjak tahun 2012 telah di buka cabang di Tabanan Denpasar arah Bedugul.





Perjalanan berlanjut ke Alas Kedaton, sebuah objek wisata ternama di Bali dengan ciri khas hutannya yang asri dan kera serta kalong yang lucu. Alas Kedaton terletak di desa Kukuh Kecamatan Marga + 4 km dari kota Tabanan. Pura ini mempunyai dua keunikan yang sangat menarik. Alas Kedaton memiliki luasan sekitar 6,5 hektar. Pepohonan yang tumbuh di hutan ini sangatlah beragam. Sementara populasi keranya sendiri diperkirakan mencapai 1.800 ekor. Kawasan Alas Kedaton bisa terjaga kelestariannya hingga sekarang tidak terlepas dari tradisi yang dijaga ketat warga setempat yakni berpantang menebang pohon atau pun mengganggu kera di kawasan hutan dan warga setempat sangat menaatinya.





Saat nya kunjungan terakhir jatuh pada Tanah Lot. Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang brahmana yang mengembara dari Jawa. Beliau adalah Sanghyang Nirantha yang berhasil menguatkan kepercayaan penduduk Bali akan ajaran Hindu dan membangun Sad Kahyangan tersebut pada abad ke-16. Pada saat itu penguasa Tanah Lot, Bendesa Beraben, iri terhadap beliau karena para pengikutnya mulai meninggalkannya dan mengikuti Sanghyang Nirantha.





Beliau juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang dan secara ilmiah ular ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning dan mempunyai racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra. Akhir dari legenda menyebutkan bahwa Bendesa Beraben’akhirnya’ menjadi pengikut Sanghyang Nirantha.



Sunset in Tanah lot

i was very happy dan berharap semoga ada kesempatan jalan-jalan ke provinsi lain di Indonesia...pengen banget deh datengin daerah-daerah lain ...pokoknya pengen bangett keliling Indonesia (aamiin!).

Saya baru berasa kalau Indonesia itu kaya banget dan memiliki keragaman akan budaya, karena sebelumnya saya hanya tahu Indonesia itu kaya akan budaya by history book di high school, tanpa ada rasa 'greget' nya. Baru ada rasa gregetnya ketika kita terjun langsung, berinteraksi, mempelajari budaya dan bahasa daerah dari dekat :D..
next, Karimun Jawa? Ambon? Raja Ampat Papua? Gili Trawangan Lombok? atau Bunaken Manado? we'll see... insya Allah..aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar