Rabu, Mei 09, 2012

Near death Experience

Hey bloggiest,...

huuuumm....Selama 26 tahun, empat kali mengalami near death experience. 

1. Sudah mati waktu masih baby. Kata mama ma dokter ne pas aku lahir ke dunia neh udah pernah mati selama 10 menit klo gak salah. Segala upaya udah dilakukan tapi tidak dapat menyelamatkanku. Ketika kepasrahan dan suara jerit tangis mama, ternyata Tuhan berkehendak laen. Yeeaaaa..aku idup lagi ampek sekarang deh...
Jadi gini kejadiannya, waktu aku lahir biasa kan diberi minum asi, gak tau kenapa abis minum asi mama tiba-tiba aku step, kejang-kejang gitu terus dibawa ke dokter. Setelah di suntik dan di kasih obat dikiranya aku tidur, eh selang beberapa jam koq tiba-tiba badanku dingin dan gak da napas. Paniklah mereka, tim medis berusaha keras buat menyelamatkanku. Wooowwww....setelah semua tim medis menyerah, dan bilang klo aku da death langsung deh mama pingsan, selang 10 menit tiba-tiba aku nangis. Segera Dokter Grecita mengambil tindakan buat menyelamatkan nyawaku. Amaizing....dari kejadian tu kemudian tim medis memeriksa ulang penyebab nyawa ku ampir melayang,...gak di sangka ternyata kata dokter Grecita air ASI mama beracun. Ooohhh....my god...sejak saat tu aku gak pernah minum ASI lagi..heeheehe.. 

2. Kecemplung "belik" (dalam bahasa jawa belik tu sendiri adalah sumber mata air yang di buat menyerupai kolam biasa di gunakan buat mandi). And when I said sudah dan hampir mati, it means sudah nyemplung beneran dan untungnya mamah narik kakiku yang masih nongol kuat-kuat, *tutup mata* Kejadiannya waktu aku baru berusia 5 tahun. Ya maklum yah, nama nya juga anak-anak. Waktu itu liburan ke rumah eyang dan seperti biasa maen ke kebun dan sawah eyang nan jauh. Karena gerah dan belom mandi mama nyuruh mandi di belik tu, saking asyiknya mandi gak terasa kaki terpleset and then nyemplung deh ke belik. Wooowww....sumpah ngeri banget dan cepet banget rasanya badanku da yang narik kedalem. Untung mamah sempet liat tyuz narik kakiku yang masih nongol. Near to death. 
Anjriiittt, Seberapa kuat sih anak dengan berat 25 kg bertahan masuk ke air, soalnya kata eyang jah pernah da sapi yang nyemplung juga gak selamat kok..wooowww...Huhuhuhu.

3. Hanyut ke sungai Brantas, and when i said death ternyata Tuhan menyelamatkanku. Kali ne udah beneran hanyut ampek kurang lebih 1 Km. Woooowww....Kejadian waktu itu aku baru berusia 6 tahun, selang 1 tahun dari kejadian nyemplung belik,huhuhuhu..next.. ya...maklum lah, waktu SD kan rumah di daerah Mayjen Panjaitan ( Betek)deket ma sungai Brantas. Kayak biasanya tiap sore juga mandi ke sungai. Dulu sungai ne bersih banget beda ma sekarang yang udah kotor dan menjijikkan...huueeekkk.... Seperti biasa mamah nemenin mandi sambil gendong adek yang berusia 3 tahun. Saking asyiknya mandi sendirian dan hanya di awasi mamah, tiba-tiba gayung terbawa air, namanya masih anak-anak jadi aku ikut nyemplung buat ngejar tu gayung. Alhasil terbawalah aku ma arus yang deras. Mamah langsung panik, teriak-teriak minta tolong. Aku hanya dengar suara mamah yang makin kenceng,sedangkan aku terus dan terus di gulung oleh air yang makin santer. 
Tepat..ya tepat masuk ke pusaran air. Pusaran yang menakutkan, terus menarikku kedalam. Tapi aku hanya berputar-putar diatasnya.  Sampai akhirnya sebuah jala besar dilemparkan, tapi tetap tak mampu menyelamatkanku. Huhhuuhuuu.....Tiba-tiba seorang laki-laki gagah terjun dan berenang, dia menarikku, menggendongku, dan membawaku menepi di pinggiran sungai. Karena aku tak sadar diri, ntah pa yang sudah mereka lakukan padaku, sampai akhirnya aku tersadar sudah di RS. Ayah menatapku, dan mamah yang terus meronta dan meneteskan air mata. Yeeeaaaa...alhamdulillah akhirnya selamat juga dari seretan sungai Brantas. And then masih punya hutang nyawa ne ma laki-laki misterius tu. Kata mamah seh dia dari suku Dayak yang gi maen ke tempat sodaranya. hehehehe...

4. Tabrakan motor, And, once again, when I said hampir mati, it really means hampir tabrakan parah. SMA kelas 2, me and my bestfriends go home. Berasa paling jeger dan tangkas nyetir motor, I was the one behind the wheel. Waktu itu daerah sekitar Dinoyo macet, akhirnya banting setir lewat Gajayana, berhubung hari tu panas banget rasanya pengin cepet-cepet nyampek rumah buat ngadem. Huuuumm....Mungkin, ini mungkin aja yah.. Orang kalo mau tabrakan beneran tuh nggak teriak loh. Tapi beneran hening aja gitu.
Jadi kejadiannya, pas abiz nyebrang pertigaan Gajayana aku ngebut ja neh di tikungan, gak taunya dari arah depan da mobil sedan kenceng pula. Gila bener. Akhirnya mau gak mau buat menghindari mobil banting setir ke kiri, berhubung gas terlanjur kenceng dan kehilangan kendali,..bruuaaakkkk.....nabrak lah bibir jalan. Meskipun sekujur tubuh luka-luka dan motor ancur parah tapi alhamdulillah banget masih selamet dan gak nabrak mobil sedan. Terutama  ne temenku juga gak kenapa-kenapa. Syukur deh...Sumpah gilaakk...tegang bener dan berasa hampir mati ja. Sambil meringis kesakitan akhirnya pulang ke rumah. 2 bulan gak masuk sekolah soalnya gak bisa jalan. Huhuhu....gak lagi-lagi ngebut ampek lepas kendali deh....hehehe

Itu tentang near death experience. Belom lagi yang near near lainnya. Pernah suatu kali bahas sama mamah and ayah tentang my near death experiences (Eh, ini bukan lagi sok bandel atau sok asik yaa.. I believe you all asik asik lah anaknya. Jadi nggak perlu di sok asikin hihi) + near-near lainnya yang bisa bikin mamah garuk tanah. If, you know what I mean ;)

And my mom response was:
"Kamu pikir, waktu kamu pergi kemana-mana itu Mamah dan ayah ngapain?? Solat sampe gempor"

And that was a dang! Kalau nggak ada bantuan doa kayanya yang near-near itu udah kejadian deh semuanya..The power of prayers :')
Sekian renungan Selasa malem kali ini. Semoga keluarga kami selalu diberikan tuntunan, perlindungan dan pertolongan dalam menjalani segala rencana Allah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar