Kamis, Maret 07, 2013

Jomblo itu anugerah loohhh...;)

 Assalamu'alaikum ceman-ceman

Dah lama juga gak ngeposting ne bloh ampek beraroma tanah, ibarat buku udah lucek, lingsut dan ilang kale ntah dimana...hahahhaa...abis kenapa yaakk???!! maklum hasrat buat nulis dan corat-coret blog berkurang gara-gara lebih hobi ngebaca nopel ney...hohohoho...*megaya lagian juga tiap hari banyak banget pasien yang mintak di dengerin curhatannya...jiaaahhh...*tepokjidat. Dah kek pskiater ja gayanya, dengerin, ngasih nasihat klo perlu ntar ngasih test ne pasien masih layak waras pa da gilakk...hohoho..abisnya gantian ja yang curhat ampk panas juga ne telinga...tapi seneng juga jadi makin akrab ma teman-teman...hiikkzz...

Sebenere  bingung juga mau nulis pa'an soalnya emang gak da ide, akhirnya pengin corat moret soal fenomena kemunculan akun twitter yang mengatas namakan "Jomblo". 
Wooowwww...Jomblo, ya bukan sosok individu, hanya sebuah kata sandang bagi mereka yang belum punya pasangan tetapi memiliki makna yang dalam.. hohohoho...
Rasanya sebal melihat kok seakan menjadi seorang jomblo tidak punya harapan hidup, gak berarti di dunia, dan gak layak bahagia...busyeeett...serem amiirr dehh. Padahal, dengan status jomblo, teman-teman juga memiliki peluang yang sama untuk berprestasi...hahhaha....yang neh ma demen beuudd...;)

Usia-usia remaja begini gengsi kali ya kalau tidak punya teman jalan-jalan yang tetap alias patjar, tetapi bukan berarti tidak punya patjar menghentikan langkah maju kan? Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menjadi jomblo sekalipun. Don't be so hopeless lah!

1. Feed your brain. 

Zaman sekarang, dimana jejaring sosial makin marak apalagi yang namanya cwidder  (*baca >> twitter ) mata melek alias bangun tidur langsung buka ntu cwidder, busyeett daahh...sebegitunya....hohho. 
Nah, kurangi follow akun yang bikin galau dan mulai ikuti akun yang informatif seperti akun berita atau akun dari sebuah sumber informasi lainnya. 
Ada koran kan??? Kalau nggak sempat beli, di kantor pa perpustakaan umum pasti ada koran kok. Okelah, update banget tentang gebetan tapi nggak ngerti apa-apa tentang berita terkini? Malu tuh...;)

2. Do some project(s). 

Nggak harus yang langsung besar seperti bikin konfrensi, pameran, atau konser, coba deh lakukan sesuatu yang kamu suka. 
Contohnya, kamu sukak musik??? Coba nyanyikan ulang lagu-lagu hits dan ungah ke youtube, lalu publikasikan melalui media sosial yang kamu punya. 
Atau mungkin sukak potografi? Kenapa nggak nyoba untuk ngambil random pictures dan share it on instagram, scetcha, atau apa ja yang da di gadge kamu punya, siapa tahu ada yang suka dengan karya kamu.

3. Do random activity. 

Sesuatu yang dilakukan secara spontan kadang bisa membuat kamu menikmati hidup...hohooho. 
Contohnya nih, kamu jalan kaki dari rumah pa tempat kos kamu ke tempat kerja pa ke alun-alun kota, kamu gak akan menduga apa yang nanti terjadi di depanmu. Menemukan kedai kopi baru, mungkin???!! atau malah menemukan yang bening-bening...hohohoho...whateverlah...:D

Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengasah kepribadian dan kemampuan. Jadi jomblo berarti kamu diberi waktu lebih untuk mempersiapkan diri kamu sendiri. In relationship nggak segampang yang ada di nopel, komik, pa sinetron loh....hahahhaha.. Kamu berhadapan dengan anak manusia yang juga memiliki pribadi. Kalau kamu sudah punya bekal yang matang, begitu pula dengan kepercayaan diri kamu,  jangan buang waktu kamu untuk galau....hhoohohoh...

Lakukan banyak hal selagi belum ada yang selalu menuntut untuk ditelpon, sms, bbmin, whatsappin...:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar